Perpustakaan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana
@

Perpustakaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana menggunakan sistem pelayanan terbuka dimana pemustaka dapat langsung mencari bahan pustaka pada rak koleksi yang ada.
Penggolongan pustaka secara garis besar di Perpustakaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana berdasarkan susunan DDC
000 Karya umum (referensi kamus, ensiklopedia dll)
100
200 Agama
300 Ilmu-ilmu sosial
400 Bahasa
500 Ilmu-ilmu murni/ eksakta
600 Teknologi
700 Seni
800 Bahasa dan Kesusasteraan
900 Geografi, biografi dan sejarah umum
Koleksi pustaka Perpustakaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dapat ditelusur secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan komputer yang terbuka untuk penggunaan umum yang dikenal sebagai katalog daring atau OPAC (Online Public Access).
Ada 2 metode yang tersedia pada pencarian katalog perpustakaan. Pertama adalah SIMPLE SEARCH, yang merupakan metode yang paling sederhana pada pencarian katalog, Anda hanya memasukkan kata kunci apapun, baik itu yang terkandung dalam judul dokumen, nama penulis atau subjek. Anda bisa memasukkan lebih dari satu kata kunci dalam metode Pencarian Sederhana dan itu akan memperluas hasil pencarian Anda. Kedua adalah ADVANCED SEARCH, memungkinkan Anda menentukan kata kunci dalam bidang yang lebih spesifik. Jika Anda ingin hanya berisi kata kunci di bidang judul, kemudian ketikkan kata kunci Anda dalam bidang Judul dan sistem akan lingkup itu hanya mencari di lapangan Judul, bukan di bidang lain. Lokasi lapangan memungkinkan Anda mempersempit hasil pencarian berdasarkan lokasi tertentu, sehingga hanya koleksi yang ada di lokasi yang dipilih bisa diambil oleh sistem.
Keanggotaan perpustakaan terbuka untuk pegawai Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan masyarakat umum.
Area Anggota

Masukan ID anggota serta kata sandi yang diberikan oleh administrasi sistem perpustakaan.
Jika Anda bukan anggota silahkan daftar. Klik Disini

U
P
Kategori koleksi

LINK TERKAIT
pnri one-search ipi
© Hak Cipta Perpustakaan BNPB 2017